Siapa yang tidak mengenal musisi yang satu ini. Judika Nalon Abadi Sihotang, berbekal kemampuan suara yang epic, penyanyi ini sudah banyak menyumbangkan lagu untuk para pendengar setianya di Indonesia. Judika mengawali debutnya dengan meraih juara ke dua dalam ajang pencarian bakat yang diadakan oleh salah satu stasiun TV nasional.

Dengan umurnya yang sudah tidak muda lagi (39 tahun), Judika masih mampu mempesona Indonesia dengan suaranya yang sangat tinggi untuk ukuran pria, dan dia dapat menyanyikannya dengan mudah tanpa menggunakan falsetto. Tak hanya di bidang tarik suara, ternyata seorang Judika juga dapat berakting di depa kamera. Bahkan pada tahun 2008 ia pernah meraih penghargaan sebagai aktor pendatang baru pria terbaik lewat film Si Jago Merah.

Jika anda adalah penggemar dari penyanyi satu ini, anda harus tahu fakta-fakta menarik yang mungkin anda belum tahu dari Judika Nalon Abadi Sihotang. Beberapa diantaranya akan kami rangkum di bawah. Simak ulasan tentang fakta menarik Judika berikut ini:

Artis hebat dalam tarik suara dan acting bertemu dengan runner-up pertama Putri Indonesia 2007 yang mewakili Sumatra Utara. Sungguh pasangan yang sempurna. Siapa yang tidak tahu, Judika adalah suami dari Duma Riris Silalahi, Putri Indonesia 2007 yang kemudian membawa nama Indonesia dalam Miss Internasional 2008 di Jepang dan Makau.

Perempuan cantik dengan tinggi 171 cm ini sudah memberikan 2 keturunan untuk Judika yaitu Cleo Deomora Boru Sihotang dan Judeo Volante Sihotang. Judika dan Duma Riris sendiri menikah setelah 6 tahun berpacaran dan menentukan tsnggsl pernikahannya pada ulang tahun Judika yang ke 35 yaitu pada 31 Agustus 2013. Rangkaian pernikahan yang dijalani mereka berdua diawal dengan pemberkatan di gereja HKBP Balige dilanjutkan dengan menajalani pesta adat Batak Toba (marunjuk). Pada tanggal 7 September 2013 mereka mengadakan resepsi atas pernikahan mereka di Jakarta.

Bisa bernyanyi saja tidak cukup untuk seorang penyanyi masa kini agar dikenal oleh masyarakat. Seperti Judika, penyanyi ini memiliki keunikannya sendiri dalam bernyanyi tidak hanya sekedar bernyanyi seperti biasa. Chest voice yang sangat bertenaga adalah salah satu kelebihan yang ia miliki dari lahir dan tentunya dengan diasah semenjak ia masih duduk di bangku sekolah dasar di Brastagi.

Range vocal yang dimilikinya juga sangat luas, mulai dari B2 middle C hingga B5 high C. Tidak banyak penyanyi pria bahkan sekelas Internasional pun yang memiliki range suara sepanjang Judika. Bakatnya ini pun sudah diakui di Indonesia dibuktikan dengan berhasilnya ia meraih penghargaan sebagai artis solo pria terbaik dalam Anugerah Musik Indonesia pada tahun 2015.

Namun perjalanan karirnya dalam dunia tarik suara pun tidak selamanya mulus. Judika pernah menjadi korban penipuan dalam sebuah ajang lomba menyanyi yang diadakan oleh salah satu stasiun radio. Ketika sudah masuk hinga 10 besar, ternyata tidak ada kelanjutannya.

Siapa yang menyangka, ternyata Judika pernah menjadi tukang tambal ban ketika ia pertama kali datang ke Jakarta. Dengan maksud merantau, ternyata perjalanan karirnya tidak semulus yang ia harapkan. Namun dengan kerja kerasnya ia berhasil menunjukkan hasil yang telah ia capai selama ini.

Kehidupan yang telah ia jalani memang sudah snagat panjang, berliku, dan tidak selalu mulus. Namun dari kehidupannya itu kita bisa memetik petuahnya bahwa kita tidak boleh mudah menyerah. Semoga fakta tentang Judika Nalon Abadi Sihotangini dapat menjadi inspirasi untuk anda. Semoga bermanfaat.

Cuplikan Video Judika Nalon Abadi Sihotang

Please follow and like us: