Nazril Irham atau yang lebih denikal dengan nama Ariel ini merupakan vokalis dari band ternal di Indonesia bernama Noah yang dulunya adalah Peterpan. Ariel Noah merupakan sebutan bagi dirinya saat ini. Ariel Novah ini mengawali dirinya sebagai vokalis band tersebut pada tahun 2002 dan masih terus eksis hingga sekarang.

Ariel Noah ini tak hanya menyanyi saja, namun dia juga aktif menciptakan beberapa lagu terkenal yang banyak diyanyikan oleh Peterpan dahulu dan juga Noah sekarang ini. Berbagai karya tersebut juga dinyanyikan oleh berbagai musisi Indonesia lainnya. Semua karya pada lagunya ini diakui keindahaannya dan membuat banyak lagu ciptaannya ini berhasil menjadi hits terbesar di musik Indonesia dan masih sering dinyanyikan hingga saat ini.

Ariel Noah ini juga terkenal dengan kejeniusannya membuat lagu dan liriknya yang begitu puitis. Berikut ini adalah empat lagu ciptaan Ariel Noah yang mampu membuktikan bahwa dirinya adalah sosok yang jenius dan juga puitis:

  1. Bintang di Surga

Siapa yang tidak mengenal ataupun tidak pernah mendengar lagu berjudul Bintang di Surga ini? pastinya hampir semua masyarakat Indonesia pernah mendengarkan salah satu lagu hits dari Noah yang dulu pada lagunya ini masih bernama Peterpan. Lagu ciptaan Ariel Noah ini mempunyai lirik yang sangat puitis yang mampu membius banyak orang untuk mendengarkan lagu ini. Ariel Noah sangatlah jenius dalam menuliskan lirik lagu ini yang terinspirasi dari sosok Kahlil Gibran. Lagu ini berhasil menghantarkan Peterpan pada saat ini meraih penjualan album sebanyak 3 juta keping. Tentunya hal tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa.

  1. Ada Apa denganmu

Lagu berjudul Ada Apa denganmu yang ciptakan oleh Ariel Noah dan dirilis pada tahun 2004 ini menjadi bukti selanjutnya betapa jenius dan puitisnya Ariel Noah dalam membuat sebuah lagu. Bisa dibilang, lagu ini menjadi sebuah awal masa dominasi musik Peterpan di Indonesia. Nada yang enak didengar dengan lirik yang begitu menarik menjadi daya tarik utama dari lagu ini. Berbagai penghargaan berhasil disambet oleh lagu ini yang menjadi bukti betapa sukanya maksyarakat terhadap karya Ariel Noah yang satu ini.

  1. Tak Bisakah

Untuk menciptakan lagu berjudul Tak Bisakah ini, Ariel Noah diberitakan harus pergi ke Jogja untuk mencari inspirasi. Hasilnya pun sangatlah memuaskan, dimana lagu ini disambut baik oleh banyak pihak dan hanya beberapa hari setelah perilisannya tersebut, lagu ini sudah mampu menguasai chat tangga lagu Indonesia. Nadanya yang ada dalam lagu ini mempunyai rasa magis tersendiri dan mampu tinggal didalam fikiran dengan lirik yang begitu puitis mampu membuat Anda langsung jatuh cinta saat pertama kali mendengarkan lagu ini.

  1. Dibalik Awan

Kepuitisan dari Ariel Noah benar-benar dibuktikan dalam lagu ini yang maknanya sangatlah indah. Anda harus mendengarkan dan merasakan lagu ini dengan seksama baru Anda bisa mengetahui makna indah yang terkandung di dalamnya. Perpaduan antara lirik lagu yang yang tidak biasa dengan musik yang membius menjadikan lagu ini sebagai salah satu lagu terbaik Peterpan.

Demikianlah itu tadi merupakan empat lagu karya Ariel Noah yang membuktikan bahwa dirinya merupakan sosok yang begitu jenius dan puitis dalam menuliskan serta memproduksi sebuah lagi. Sebagai seorang fans sejati, pastinya Anda tidaklah asing mengenai semua lagu diatas karena masyarakat awam saja begitu mengetahui lagu-lagu terbaik ciptaan Ariel Noah tersebut.

 

Please follow and like us:
Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *