Gita Gutawa yang bernama lengkap Aluna Sagita Gutawa adalah salah satu musisi Indonesia yang cukup berprestasi. Gita Gutawa adalah anak dari komponis Indonesia yang sangat terkenal yaitu Erwin Gutawa. Bukan hanya sebagai musisi, Gita Gutawa juga dikenal sebagai seorang aktris yang juga pernah membintangi film di Indonesia.

Suaranya yang khas dan kerap bernyanyi sopran membuat nama Gita Gutawa banyak dikenal. Awal karier Gita Gutawa adalah pada saat ia berduet dengan ADA Band yang pada saat itu album duetnya mampu terjual hingga kurang lebih 800.000 copy. Dari situlah kemudian Gita mendapatkan tawaran untuk rekaman dan membuat album solo yang juga ternyata tak kalah sukses dengan album duetnya dengan ADA band.

Sejak saat itu juga Gita mulai mendapatkan banyak tawaran untuk berakting dan bernyanyi dan juga membuat Gita semakin getol menciptakan karya-karyanya yang kebanyakan adalah lagu-lagu sopran miliknya. Sama seperti ayahnya kini Gita sudah memiliki banyak karya dan juga prestasi yang tentunya membuat bangga Indonesia memiliki putra bangsa yang berprestasi dan tetap berkarya.

Beberapa karya yang berhasil diciptkana oleh Gita Gutawa tidaklah main-main sebab Gita berhasil menyabet beberapa penghargaan atas karya yang telah ia ciptakan. Album yang telah diluncurkan oleh Gita Gutawa termasuk album duetbya dengan Ada band adalah album  Surga Cinta yang merupakan album duet dengan Ada Band, album Harmoni Cinta yang merupakan album solo milik Gita Guta serta sebuah album religi yang bertajuk Balada Shalawat.

Bersama sang ayah, Gita juga menulis dan menciptakan sebuah lagu yang kemudian diberi judul “Kidung Abadi” yang dibawakan pada saat konser kidung abadi. Bukan hanya berkarier di dunia musik saja, Gita juga mulai ditawari untuk membintangi iklan, sinetron dan juga film. Beberapa dinetron yang pernah dibintangi oleh Gita Gutawa diantarnya adalah “Ajari Aku Cinta” dan “Ajari Lagi Aku Cinta” yang mana salah satu lagu Gita berjudul “Bukan Permainan” menjadi soundtrack sinteron tersebut.

Gita juga mendapatkan debut film pertamanya pada film “Love in Perth” yang juga mampu menyedot perhatian publik. Setelah kesuksesannya dalam kariernya, Gita Gutawa memutuskan untuk vacum beberapa saat di dunia entertainment untuk melanjutkan studinya. Tapi tentu saja hal itu tidak menghentikan Gita Gutawa untuk tetap berkarya di dunia musik di Indonesia.

Beberapa waktu lalu Gita Gutawa kembali mengejutkan dunia musik dengan menciptakan sebuah grup musik anak-anak yang diberi nama “Di Atas Rata-Rata” atau lebih dikenal dengan DARR. Ini tentu saja menjadi langkah yang cukup besar yang diambil olrh Gita Gutawa. Karyanya ini bahkan mampu membawa salah satu anak didiknya Lyodra mampu bersqing dan beradu kemampuan bernyanyinya di ajang bernyanyi dunia sekelas Sanremo Junior Festival yang diselenggarakan di Italia. Dalam ajang ini, Lyodra berhasil menyabet juara dan tentunya sekaligu bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia sekaligus bisa membuat Gita Gutawa bangga dengan apa yang telah diraihnya.

Dari karya-karya Gita Gutawa dan segala usahanya membuat Gita mendapatkan banyak sekali penghargaan yang mana pasti bisa menginspirasi generasi muda bahwa berprestasi dan berkarya bisa dengan apa saja dan bisa dengan memulainya dari hobi. Bagi para generasi muda, sebaiknya manfaatkan waktu muda dengan hal-hal yang positif dan menciptakan karya-karya yang dapat mengharumkan nama bangsa dan juga menginspirasi genrasi muda lainnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *