Musik Rock Band Edane  – Bagi penikmat musik rock yang ada di Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan salah satu band beraliran rock dan juga heavy metal “Edane”. Banda rock satu ini sudah lama mengguncang blantika musik Indonesia dengan alunan musik rock nya sejak tahun 90-an hingga saat ini. Awalnya band ini hanya terdiri dsri 4 personil saja dan kemudian seiring waktu personil band ini pun berganti dan hingga saat ini ada 5 orang personil yang mengisi band Edane Ini. Band ini sekarang terdiri dari 5 personil diantaranya adalah  Ervin Nanzabakri yang berada di vocal, Fajar Satriatama pada drum, Eet Sjahranie pada gitar, Hendra Zamzami pada rhythm gitar, dan Daeng Oktav pada bass. Setidaknya sudah ada 5 mantan anggota yang pernah mengisi kekosongan pada band Edane Ini yang mungkin tidak akan dilupakan oleh penggemar band Edane. Mereka adalah Ecky Lamoh, Heri Batara, Trison Manurung, Iwan Xaverius, dan Robby Matulandi. Meski telah bergantii personik beberaoa kali warna musik khas band Edane selalu mampu mengguncang Indonesia.

Nama Edane bukan berarti tanpa arti, nama ini diambil dari nama personil band tersebut yaitu Eet dan juga Ecky yang kemudian disingkat menjadi E dan E (EdanE). Awalnya band ini hanya terdiri dari 4 orang personil dan sudah berhasil merilis album yang diberi tajuk  “The Beast” pada tahun 1992. Tapi sayangnya setelah berhasil merilis album ini salah satu personilanya yang merupakan bagian penting EdanE, yaitu Ecky memilih untuk meninggalkan EdanE. Meskipun begitu, EdanE tetap bertahan dengan nama yang sudah disematkan sejak awal dan mencari vokalis baru untuk mengisikan kekosongan personil.  Setelah menemukan vokalis baru EdanE kembali merilis 2 album baru yang masing-masing bertajuk “Borneo” dan juga Jabrik dengan vokalis utama adalah Heri Batara pada saat itu. Album-Album miliki EdanE pada saat itu memang cukup berhasil menggebrak dunia musik rock di tanah air meskipun memang EdanE sendiri mengalami mengalami bebebrapa kali pergantian vokalis untuk memenuhi tuntuan bermusik EdanE yang memang beraliran hardrock dan heavy metal. Meski mengalami beberapa kali pergantian personil EdanE tiddak berhenti untuk terus berkarya dan terus mengeluarkan album-album terbaru. Setidaknya band EdanE ini sudah memiliki total tujuh buahbalbu populer dan sukses di dunia musik. Diantaranya adalah The Beast, Jabrik, Borneo, 9299, 170 Volts, Time to Rock, dan Edan.

Album-album tersebut dirilis berututan dan setiap albumnya dibuat dengan waktu yang bisa dibilang cukup lama jika dibandingkan dengan penggarapan lagu oleh band-band yang lainnya. Aliran musik band Edan ini adalah Hard Rock dan juga beraliran Heavy Metal akan tetapi sang founder EdanE ini lebih manganggao band mereka adalah band rock saja. Memang band rock yang benar-benar mengusung tena rock sepertii EdanE ini masih jarang bahkan mungkin saat ini bisa dibilang sedikit dan kalah dengan band-band beraliran pop yang banyak digandrungi oleh penikmat musik di Indonesia. Meskipun begitu, nyatanya band rock Indonesia seperti EdanE ini masih bisa tetap eksis dan masih banyak digandrungi oleh penikmatnya. Aliran musik rock memang tidak akan pernah mati meski band-band beraliran pop semakin menjamur. Musik rock memiliki warna tersendiri yang dapat mengisi suasana hati seseorang. Dan semoga saja band-band rock di Indonesia termasuk EdanE ini tetap berkarya dan tetap mampu untuk mengguncang dan menggebrak khasanah musik di Indonesia.

 

Please follow and like us:

One comment

Musik Rock Band Edane yang Mengguncang Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *